Sumber berita: KORAN SINDO, NO 4652 THN 12, SENIN 4 JUNI 2018

Sumber foto: KORAN SINDO, NO 4652 THN 12, SENIN 4 JUNI 2018

Atasi Ketertinggalan,Cavs Siap Bangkit

OAKLAND - Cleveland Cavaliers akan melupakan kekalahan menyakitkan dari Golden State Warriors pada game pertama final NBA musim ini. Juara 2016 itu bertekad bangkit dengan merebut kemenangan saat kembali bertemu di Oracle Arena pagi ini.

Pelatih Cavs Tyronn Lue mengaku sempat kecewa dengan kekalahan 114-124 dari Warriors. Pasalnya, mereka sebenarnya berkesempatan menang jika JR Smith mampu memanfaatkan bola rebound dengan baik saat laga tersisa beberapa detikberakhir. Sayangnya, dia tak mampu melakukannya dengan baik dan laga harus dilanjutkan lewat overtime (babak tambahan).

Sialnya, Cavs tampil buruk pada waktu tambahan tersebut. Meskibegitu, Lue yakin kekalahan itu akan membuat timnya bangkit padagame kedua. “Jadi kita harus melanjutkan dan bergerak maju. Kita hanya menunjukkan di mana kita bisamenjadilebihbaik.Se - karang semua pemain berada dalam posisi yang bagus dan dalam posisi yang tepat,” kata Lue, dilansir ESPN.

Bukan hanya Lue, bintang

Cavaliers LeBron James juga kecewa dengan hasilgame pertama tersebut. Menurut dia, dari sekianbanyaknya kekalahan yang dideritanya saat menjalani lagafinal, termasuk 12 kali kalah dari Warriors dalam empat tahun terakhir, kekalahan terakhirnya itu menjadi salah satu paling menyakitkan dalam kehidupannya.

“Ini adalah salah satu kekalahan terberat yang pernah saya alami dalam karier saya juga karena segala sesuatu yangberlangsung dengan permainan dan cara kamibermain,” ucap James. “Itu24jamyangsulit, tidak hanya untuk (George) Hill dan diri saya sendiri tetapi untuk s eluruh suporter kami karena kami menempatkan diri kami dalamposisi yang bagus untuk meraih sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Warriors jugaharus waspada dengan tekad Cavaliers yang berusaha merebut kemenangan di markasnya. Apalagi, juara bertahan NBA itu akan sedikit mengalami kesulitan karena Klay Thompson mengalami cedera engkel di kaki kiri dan memar di bagian yang sama. Namun, pebasket berusia 28 tahun itu tetap berusaha untuk tampil padagame kedua nanti.

Thomp - son mengalami cedera padagame pertamaNBAfinal. Namun, dia mampu kembali bermain pada sisa pertandingan dan mencetak 24 poin untuk memberikan timnya kemenangan atas Cavs, 124-114. Sayangnya, cederanya menjadi parah setelah pertandingan. Kendati demikian, dia optimistis bisa kembali pada game kedua. “Saya akan melakukan apa yang mungkin bisa membuat saya bermain,” ucap Thompson.

Selain Thompson, Warriors j uga masih belum men dapat kabarbaik dari Andre Iguodala. Pemain tersebut masihberkutat dengan cedera dan sudah absen di lima laga terakhir Warriors. Dia bahkan tidak berlatih pada hari terakhir sebelumgame kedua Jika keduanya tidak bisa bermain, ada kemungkinan Nick Young menggantikan posisi mereka.

  • raikhulamar
menu
menu