Sumber berita: KORAN SINDO, NO 4652 THN 12, SENIN 4 JUNI 2018

Sumber foto: KORAN SINDO, NO 4652 THN 12, SENIN 4 JUNI 2018

Bottas Ingin Hamilton Bertahan

BRACKLEY -

Valteri Bottas berharap rekan setimnya, Lewis Hamilton, tetap bersama Mercedes pada musim depan. Pasalnya, FlyingFinn, julukan Bottas, mengaku sangat senang bisa bekerjasamadenganpembalap asallnggris tersebut.

Sampai saat ini Hamilton yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini masih melakukan pembicaraan perihal masa depannya bersama Mercedes.

Bahkan, pembalap berusia 33 tahun itu sudah mendapatkan usulan gaji besar yang bisa membuatnya menjadi atlet denganbayaran tertinggi di negaranya itu. Namun, pembalap asal Inggris itu belum menempatkan penanya di atas kertas kontrak manajemen Mercedes. Kondisiitupun memunculkan spekulasi bahwa Hamilton kemungkinan akan segeramemilikitimbaru. Meski begitu, Bottas menginginkan Hamilton tetap bersama Mercedes seperti dirinya yang memperpanjangkontrakbaru pada September lalu.

“Tentu sajaakan menyenangkan bahwa Lewis tetap bersama karena saya senangbekerja sama dengannya,” kata Bottas,
dilansir express. “Faktanya, dia telah memenangkan empat gelar juara dunia dan saya tidak mendorong saya untuk mengalahkan diri saya sendiri. Kami bekerj a sama dengan baik dan itulah mengapa saya lebih suka tinggal bersama Lewis di tim ini,” ujarnya.

Pada musim ini Hamilton telah naikpodium selama tiga balapan terakhir, termasuk meraih dua kemenangan di Azerbaijan dan Spanyol. Sementarabalapan terakhirnya finis ketiga di Grand Prix Monaco akhir pekan lalu. Capaian itu sudah membuatnya berada di posisi puncak klasemen pembalap dengan menorehkan llOpoinatau meninggalkan Bottas yang berada di posisi keempat dengan 68 poin.

 

Meskipun mencatatkan beberapa hasil positif di tiga balapan terakhir, Hamilton menyadari bahwa pertarungannya untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia masih sangatpanjang karena masih ada 14balapan tersisa, termasuk di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada, akhir pekan ini.

“Ini pasti pertarungan tiga tim,” ucap Hamilton. “Sebastian (Vettel) dan Ferrari masih yang terkuat. Mobil mereka cepat di Monaco dan mobil mereka telah bekerjadenganbaiksepanjang musim sejauh ini. Tapi Red Bull juga berpotensi meningkatkan mesin pada balapan berikutnya dan itu akan menarik untuk melihat penampilan mereka selanjutnya,” ungkapnya.

  • raikhulamar
menu
menu