Sumber berita: OTOMOTIF XXVIII09-15 AGUSTUS 2018

Sumber foto: AutoDeal

Hadirkan Penantang Pajero Sport & Fortuner

Akhirnya, prediksi kemunculan All New Nissan Terra di Tanah Air, terjawab sudah. Ya,Terra muncul di GIIAS 2018, setelah sebelumnya OTOMOTIF menghadiri peluncuran perdananya di pasar Asia, sekaligus mengujinya di Filipina beberapa waktu lalu.

Hadirnya Terra, makin melengkapi persaingan di pangsa pasar SUV tujuh penumpang yang sedang memanas.Tampakjelas PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), kembali bergelora memanjakan konsumennya. Walau cukup telat, tapi pihak Nissan optimisTerra bisa bersaing dengan rivalnya yaitu Fortunerdan Pajero Sport.

"Kami yakin dengan Nissan Terra, lewat fitur dan teknologi yang ditawarkan. Salah satunya dengan aplikasi teknologi Nissan Iritelegent Mobility. Merupakan nilai lebih Terra agar bisa bersaing dengan rivalnya," ucapYutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia dan Oseania.

Nissan Intelegent Mobility merupakan teknologi dari Nissan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara. Fitur tersebut meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Moving Object Detection, dan Intelligent Around View Monitor.Tak ketinggalan Hill Start Assist dan Hill Descent Control turut disematkan pada Terra.

Indonesia menjadi salah satu dari lima pasar utama yang memasarkan Terra setelah diluncurkan untuk Asia Tenggara. SUV baru ini menggabungkan teknologi berkendara cerdas, memiliki performa mesin terbaik di kelasnya dan kabin yang nyaman.

"NissanTerra menjadi langkah penting dari rencana bisnis jangka menengah kami. Dalam program Nissan M.O.V.E 2022 untuk Indonesia. Peluncuran model Asia Tenggara pertama seperti New Nissan Terra merupakan bukti dari komitmen kami," ujar kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito.

Nah soal harga, Terra sedikit lebih murah ketimbang dua pesainnya.

Dimulai dari Rp460juta untukvarian 2.5 (4x2) MT. Buat pembanding, Pajero Sport dimulai dari Rp 464 juta dan Fortuner Rp 468,85 juta. "Terra sudah bisa pre order sejak hari ini (Kamis, 2/8). Namun intuk pengirimannya, dimulai pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018,"ucap Eiichi. Tertarik? • Rindra

menu
menu