Sumber berita: KOMPAS, NO 023 THN 54, JUMAT 20 JULI 2018

Sumber foto: Carvaganza.com

Hamilton Perpanjang Kontrak

FORMULA 1

HOCKENHEIM, KAMIS - Menjelang balapan Formula 1 seri Jerman di Sirkuit Hockenheimring, Hockenheim, Jerman, Mercedes mengumumkan bahwa juara dunia empat kali Lewis Hamilton telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan tim pabrikan mobil Jerman itu, Kamis (19/7/2018). Kepastian itu mengakhiri spekulasi mengenai masa depan pebalap Inggris itu di ajang Fl.

’’Perpanjangan kontrak ini pada dasarnya adalah formalitas sejak Toto (Wolff) dan saya duduk bersama saat musim dingin lalu. Karena itu, sangat bagus membubuhkan tanda tangan, di atas kertas, mengumumkannya, dan kemudian melanjutkan pekerjaan sebagaimana biasanya,” ungkap Hamilton dikutip Crash, kemarin.

Bersama Mercedes, Hamilton memenangi tiga dari empat gelar juara dunianya dan mengoleksi 44 kali kemenangan setelah pindah dari McLaren pada 2013.

’’Saya telah menjadi bagian dari keluarga balapan Mercedes selama 20 tahun dan saya tidak bisa pernah merasa lebih bahagia dibandingkan dengan di dalam tim di rrfana saya berada saat ini. Kami berada dalam cara berpikir dan bertindak yang sama, baik di dalam maupun di luar trek, dan saya menanti untuk menang lebih banyak lagi,” papar Hamilton sambil menegaskan Mercedes tempat yang tepat untuk tahun-tahun mendatang.

Dengan perpanjangan kontrak itu, Hamilton mempertahankan statusnya sebagai salah satu pe- halap Inggris yang mendapat bayaran tertinggi di Fl dan merupakan salah satu olahragawan Inggris dengan bayaran tertinggi.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan, dirinya dan Hamilton memiliki pandangan yang sama sejak pertama kali duduk untuk mendiskusikan rincian kontraknya setelah musim ini berakhir.
’’Kami menandatangani dokumen akhir pekan ini dan tidak ingin membiarkan orang-orang menunggu lebih lama. Tidak banyak lagi yang bisa diungkapkan mengenai Lewis sebagai pebalap Formula 1 karena semua sudah terungkapkan. Dia adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa dan rekor balapannya sudah menunjukkannya,” kata Wolff.

Pengumuman Mercedes itu juga tampaknya akan memicu pengumuman lainnya, termasuk bertaliannya Daniel Ricciardo bersama Max Verstappen di Red Bull. Pembicaraan tim Red Bull dengan Ricciardo tertunda karena tim masih merundingkan kemitraan mesin baru mereka dengan Honda dan pebalap Australia itu juga masih mencermati opsi-opsi untuk masa depannya.

Sayap depan Renault
Tim Renault, kemarin, memperlihatkan sayap depan baru yang diharapkan bisa membantu peningkatan performa tim pada balapan seri Jerman, Minggu (22/7).

Meski tim pabrikan mobil Perancis itu saat ini berada di posisi keempat untuk konstruktor, mereka menyadari menghadapi pertarungan sengit untuk mempertahankan posisinya dari tim-tim lain, khususnya tim Haas.

Oleh karena itulah, mereka sangat bersemangat memperlihatkan sayap depan baru yang bisa memberikan keseimbangan aerodinamis yang lebih baik bagi para pebalapnya.

’’Sayap baru ini memiliki karakteristik yang sedikit berbeda, yang akan mengubah bias antara saat masuk tikungan dan pada kecepatan sedang, dengan masuk tikungan dalam kecepatan tinggi,” ujar Direktur Teknik Renault Nick Chester, dikutip Motorsport. (OKI)

 

menu
menu