Sumber berita: SELASA, 31 JULI 2018

Sumber foto: NewIndianExpress

Kembali ke London

ANDRE SCHUERRLE

Sejak kembali ke Premier League melalui jalur play- off, Fulham sibuk belanja. Dengan target untuk tidak kembali degradasi, Manajer Slavisa Jokanovic sudah menambah empat amunisi buat klub asuhannya.

Gelandang Pantai Gading, Jean Michael Seri, menjadi rekrutan termahal dengan harga 27 juta pound. Seri dibeli dari Nice.

Lalu, kiper berkebangsaan Spanyol yang sebelumnya ada di Besiktas, Fabri, diboyong dengan harga 5,4 juta pound. Bek Nice, Maxime Le Marchand, menjadi pembelian termurah dengan harga 3,6 juta.

Akan tetapi, yang paling mendapat perhatian justru pemain pinjaman dari Borussia Dortmund asal Jerman, Andre Schuerrle. Pemain sayap berusia 27 tahun itu kembali ke London, kali ini bersama Fulham, dengan masa pinjam dua musim, atau hingga akhir musim 2019/20.

Sebelumnya Schuerrle bermain untuk Chelsea setelah dibeli dari Bayer Leverkusen pada Juli 2013. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu kembali lagi ke Jerman, dibeli oleh Wolfsburg pada Januari 2015 dan kemudian dilego ke Dortmund pada Juli 2016.

“Setelah musim lalu kelar, saya bicara dengan agen dan ayah saya bahwa saya ingin pergi. Mereka mengatakan oke. Fulham selalu menarik perhatian saya. Di bursa musim panas ini, mereka adalah klub yang pertama datang dan saya sangat menghargainya. Itulah salah satu alasan mengapa saya menerima tawaran mereka," kata Schuerrle kepada Fulham FC TV. (dian)

menu
menu