Sumber berita: KOMPAS, NO 310 THN 53, RABU 6 JUNI 2018

Sumber foto: KOMPAS, NO 310 THN 53, RABU 6 JUNI 2018

Kurash Rombak Formasi Atlet

JAKARTA, KOMPAS - Sejumlah cabang olahraga merombak formasi atlet peserta pemusatan latihan nasional menjelang pendaftaran nama atlet Asian Games 2018 pada 30 Juni. Perombakan itu dilakukan berdasarkan kondisi, performa, dan keputusan pribadi atlet.

Pengurus Besar Kurash Indonesia memutuskan mengganti tiga atlet pelatnas, yaitu Martin Fendi (-66 kg putra), Herlina Gitaningsih (-52 kg putri), dan Khuntum Nanda Adelia (-63 kg). Martin diganti karena mengundurkan diri. Martin sedang memulihkan cedera seusai meraih perunggu pada uji coba kejuaraan Asian Games- di Jakarta, 5-6 Mei.

Herlina dan Khuntum diganti karena cedera panjang. Kondisi tubuh mereka sudah bermasalah sebelum uji coba kejuaraan.

Ketiga atlet itu akan diganti oleh Hendi Ahdiat, Rr Terry, dan Szalsa Maulida. ’’Mereka adalah atlet judo yang sementara di-

alihkan ke kurash,” ucap Manajer Kurash Ira, Selasa (5/6/2018).

Atlet baru itu akan mengikuti tim kurash berlatih di Iran pada 11 Juni, kemudian menguji kemampuan pada kejuaraan kurash di Thailand pada 20 Juni.

Promosi

. Presiden Joko Widodo terus menggenjot promosi Asian Games yang akan dibuka pada 18 Agustus. Presiden, kemarin, mengundang 146 selebritas, atlet, dan pegiat media sosial untuk membuat publik ’’demam” Asian Garrtes.

’Tang kita inginkan sekarang ini, masyarakat kita sudah demam. Lah, ini baru anget, belum panas, apalagi demam. Oleh karena itu, saya mengumpulkan saudara-saudara di sini, negara memanggil untuk mendemam- kan Asian Games agar masyarakat jadi demam semuanya. Caranya silakan, saya nggak ngerti, yang penting demam, gitu aja,” ujar Presiden. (KEL/INA)

menu
menu