Sumber berita: KOMPAS, NO 311 TAHUN 53, KAMIS 7 JUNI 2018

Sumber foto: KOMPAS, NO 311 TAHUN 53, KAMIS 7 JUNI 2018

Lue Bakal Optimalkan Peran Rodney Hood

CLEVELAND, RABU - Cleveland Cavaliers akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah pada laga ketiga final NBA untuk mengatasi ketertinggalan 0-2 dari Golden State Warriors. Selain itu, Pelatih Cavaliers Tyronn Lue (41) juga akan mengoptimalkan peran shooting guard Rodney Hood yang ditransfer dari Utah Jazz pada 18 Februari lalu guna mendulang angka.

Laga ketiga final NBA bakal berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Rabu (6/6/2018) malam waktu setempat atau Kamis (7/6/2018) pagi WIB. Dalam dua laga sebelumnya yang berlangsung di markas Warriors, Cavaliers tertinggal 114-124 dan 103-122.

’’Kami bakal memberikan Rodney kesempatan. Dia akan mendapatkannya. Jadi, kita lihat saja apa yang akan dilakukannya. Selama ini dia sudah berlatih dan selalu siap. Jadi, kita lihat saja,” kata Lue, seperti dilaporkan ESPN, setelah latihan

tim di Quicken Loans Arena, kemarin.

Rodney Hood (25), yang dibawa Lue dari Utah Jazz pada awal tahun ini, hingga kini belum memperlihatkan penampilan terbaiknya. Itu sebabnya, Lue belum banyak memainkannya pada laga-laga Cavaliers.

Rodney memang sempat menjadi pemain mula pada pertandingan perdana babak pertama play off NBA 2018 Wilayah Timur. Saat itu, Cavaliers menelan kekalahan 80-98 dari Victor Ola- dipo cs di Indiana Pacers.

Dalam 21 menit penampilannya pada laga itu, Rodney hanya mampu membuat 9 poin, 2 rebound, 1 asis, dan 1 steal. Namun, setelah itu, Rodney tak dimainkan dalam 6 dari 10 laga terakhir Cleveland Cavaliers di play off. Padahal, namanya sudah masuk dalam daftar pemain cadangan.

’’Saya tidak tahu kapan waktunya datang dan pada laga mana saya akan bermain. Yang jelas saya tetap siap,” kata Rodney,

terkait dengan kesempatan yang akan diberikan Lue.

’’Saya sudah mempersiapkan diri. Saya sudah berlatih keras. Jadi, kalau saya mendapat kesempatan, tinggal ke lapangan dan bermain. Ya, menikmati permainan,” imbuh pemain yang menjadi pilihan ke-23 Utah Jazz pada ronde pertama NBA Draft 2014 lalu itu.

Rodney sebenarnya memperlihatkan penampilan terbaiknya

pada babak reguler musim ini, yakni pada akhir Maret hingga awal April lalu. Dalam tujuh laga Cavaliers pada periode itu, Rodney mampu membuat rata-rata 13,9 poin, 2,6 rebound, 1,7 asis, dan 1 steal. Dari tujuh laga tersebut, Cavaliers hanya sekali menelan kekalahan.

Dalam dua laga final melawan Warriors, Rodney hanya dimainkan empat menit dan baru bisa membuat 2 poin, 1 rebound, dan 1 asis. Dengan dimainkan lebih lama pada laga ketiga final, Rodney Hood menjadi salah satu tumpuan tuan rumah untuk mencetak poin lebih banyak lagi.

Sementara itu, power forward Warriors, Draymond Green (28), menyatakan, timnya siap tampil prima di kandang lawan. ’’Tentu mereka sudah tahu apa yang bakal kami lakukan dan kami juga tahu apa yang bakal mereka lakukan saat, bermain di depan pendukung mereka.” katanya

(AP/NIQ

menu
menu