Sumber berita: KORAN SINDO, NO 4652 THN 12, SENIN 4 JUNI 2018

Sumber foto: KORAN SINDO, NO 4652 THN 12, SENIN 4 JUNI 2018

Pembuktian Jorge Lorenzo

MUGELLO - Penantian Jorge Lorenzo berakhir manis. Pembalap tim Ducati tersebut meraih kemenangan pertamanya tahun ini setelah menjuarai GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello tadi malam.

Lorenzo naik podium teratas dengan catatan waktu 41 menit 43 detik. Dalam enam seri yang telah bergulir, Lorenzo memang terus menunjukkan grafik peningkatan terutama di GP Prancis dengan dia menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Belum berhenti sampai di situ, Lorenzo kini menjadi pembalap keenam yang sukses meraih kemenangan dalam

delapan balapan terakhir berlangsung di Mugello. Itu sekaligus menjadi yang pertama ka-. linya bersama Ducati. Kinerja impresif Lorenzo menjadi bukti jika kualitasnya sebagai jhara dunia tiga kali (2010, 2012,2015) tidak bisa dipan- dangsebelahmata.Tentumen- jadi bahan pertimbangan bagi Ducati untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir tahun ini.

Menanggapi publik yang meragukan kemampuannya, Lorenzo enggan mengambil pusing dan lebih tertarik menunjukkan kemampuannya di balapan. “Banyak yang mengatakan metode yang saya terapkan

sedikit keliru. Saya hanya perlu merasa lebih nyaman untuk menghemat banyak energi,” kata Lorenzo dilansir autosport.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengungkapkan berkat kerja sama tim yang sangat baik, mesin motornya tidak mengalami kendala berarti sehingga Ducati mampu meraih hasil maksimal di Mugello. Lorenzo pun berharap mampu melanjutkan tren positif saat melakoni G P Katalunia pada 17 Juni mendatang.

Kegembiraan yang dirasakan Lorenzo berbanding terbalik dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso. Meski finis di urutan kedua (41 menit 49,6

detik), dia mengungkapkan kesalahannya dalam menggunakan ban menjadi faktor utama kegagalannya menjuarai GP Italia.

Sayangnya, kegembiraan tidak dirasakan jagoan Honda, Marc Marquez, yang harus menyelesaikan lomba di urutan ke 16 setelah di tiga balapan sebelumnya selalu juara. Akibatnya, meski masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan 95 poin, Marquez tidak bisa bersantai. Pasalnya, Rossi yang berada di peringkat kedua kian mendekat dengan peroleh- an 72 poin, disusul Maverick Vi- nales dengan 67 poin.

  • alimansyah
menu
menu