Sumber berita: KOMPAS. N0 88 THN-54 RABU 26 SEPTEMBER 2018

Sumber foto: Tribunews.com

Penciptaan Lapangan Kerja Didorong

PEMILU 2019

PURWOKERTO, KOMPAS - Calon wakil presiden Sandiaga S Uno bertemu dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengenai kewirausahaan. Ia mendorong orang muda dan para mahasiswa untuk berwirausaha guna menciptakan lapangan pekerjaan serta memperkuat perekonomian.

Membangun jaringan, berkolaborasi, dan bekeija secara cerdas menjadi kunci dalam berwirausaha. ’’Kewirausahaan akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk bangsa kita,” kata Sandiaga dalam seminar kebangsaan bertema ’’Masa Depan Bkonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenial” pada Selasa (25/9/2018) di Purwokerto, Jawa Tengah. Turut hadir dalam acara itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Sandi dan Zulkifli bersepeda menyusuri Kota Purwokerto dan berkunjung ke Pasar Wage untuk mendengarkan aspirasi pedagang terkait dengan perekonomian. Ia menyampaikan, saat ini perekonomian sedang lesu sehingga jumlah pembeli di pasar pun sedikit. Terkait persoalan ini, Sandi menawarkan solusi perlunya membuka lapangan keija seluas- luasnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

‘Sementara di Jakarta, sekitar 20 calon anggota legislatif dari PDI-P, termasuk para artis, seperti Krisdayanti dan Kirana La- rasati, mengunjungi Gedung Sto- via atau Museum Kebangkitan Nasional sebagai rangkaian kurikulum pendidikan kebangsaan.

’’Kegiatan ini bertemakan ’Jas Merah, Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah’. Tujuannya, untuk membangun rasa patriotisme dan nasionalisme semua kader caleg. Jangan sampai kita dijebak oleh politik pecah-belah yang sekarang dipraktikkan melalui pemberitaan hoaks serta ujaran kebencian,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah di sela-sela kunjungan. (DKA/E05)

menu
menu