Sumber berita: KORAN SINDO, NO 4654 THN 12, RABU 6 JUNI 2018

Sumber foto: KORAN SINDO, NO 4654 THN 12, RABU 6 JUNI 2018

Penjualan Daihatsu di Kuartal I Naik9,8%

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui penjualan kendaraanmerekDaihatsu tetap tumbuh. Sepanjang Januari hinggaApril2018,penjualan ritel Daihatsu sebanyak 64.880 unit atau naik 9,8% dari tahun sebelumnya 59.075 dengan market naik 15,8% dari333.136unit pada periode sama tahun lalu menjadi 385.899 unit. Sedangkan untuk wholesale, market nasional naik dari 373.384 unit menjadi 394.421unitataunaik5,6%.

“Untuk wholesale Daihatsu mengalami kenaikan 8% dari 65.265 unit menjadi 70.476 unit sepanjang Januari- April 2018. Pangsa pasar Daihatsu juga naik dari semula 7,5% m enjadi 17,9%,” ujar Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso di Jakarta, kemarin.

Dia menjelaskan, Daihatsu menutup 2017 dengan mempertahankan posisi kedua penjualan automotif nasional dengan mencetak penjualan ritel 185.240 unit atau pangsa pasar 17,8%. Sementara untuk wholesales, Daihatsu meraih penjualan 186.381 unit dengan pangsa pasar 17,3%.

Sementara itu, Daihatsu dan mantan atlet bulutangkis nasionalyangjugaperaihmedali emas Olimpiade 2000, Candra Wijaya, membentuk klub bulu tangkis Daihatsu-Candra Wijaya International Badminton Centre (D-CWIBC).

“Dengan peresmian klub bulu tangkis Daihatsu Candra Wijaya ini, kami berharap dapat melahirkan dan mengembangkan para atlet muda berbakat untuk menjadi pemain nasional yang bisa berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional,” ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) TetsuoMiura.

Hadir pada peresmian itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Presiden Direktur PT Astralntemational Tbk Prijono Sugiarto, Direktur PT Astra International Tbkyang juga Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Djony BunartoTjondro.GeneralManajer Daihatsu Motor Company Ltd Ichiro Otaki, Pengurus Klub Candra Wijaya, manajemen PT ADM, dan PT AI-DSO lainnya.

Miura berharap melalui kerja sama itu, para pemain muda bulu tangkis nasional bisa terus meningkatkan kemampuan dan mengharumkan nama Indonesia. Dia menjelaskan, sebagai pemain automotif utama di Indonesia, Daihatsu ingin menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan menghasilkan produk dan layanan berkualitas. Sebagai produsen mobilkompak,

Daihatsu juga aktif dalam melakukan berbagai kegiatan brand social responsibility yang salah satunya mewujudkan komitmennya terhadap bidang olahraga, khususnya bulu tangkis.

Daihatsu di Indonesia memilih bulu tangkis dengan beberapa alasan utama, yaitu bulu tangkis merupakan salah satucabangolahragapopulerdan disukai masyarakat Indonesia. Bulu tangkis telah melahirkan banyakjuaraduniayangmeng- harumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

“Kegiatan bulu tangkis juga didukung pihak prinsipal Daihatsu Motor Company Ltd dengan menyelenggarakan turnamen bulu tangkis internasional superseries di tiga negara, yakni Jepang, Malaysia, , dan Indonesia, di mana dalam penyelenggaraannya di Indonesia melalui Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018 pada Januari lalu di Jakarta,” tutur dia.

Pada tahap turnamen lokal, selama tiga tahun terakhir, yakni 2016-2018, Daihatsu konsisten dalam menyelenggarakan Daihatsu ASTEC Open.

Menpora Imam Nahrawi menambahkan, langkah itu bisa dilakukan banyak perusahaan untuk mendukung kegiatanolahragadilndonesia. Nahrawi mengaku bangga kepada Daihatsu karena mau memberikan kontribusi bagi kegiatan olahraga di Indonesia.

Dia menjelaskan, dukungan luar biasa dari Astra juga terjadipadaAsianGames2018. Dukungan itu sangat berarti, apalagi ajang Asian Games bukan cuma tentang medali, tetapi tentang martabat bangsa Indonesia.

#hatimvarabi

menu
menu