Sumber berita: KONTAN, NO 3347 THN 12, SENIN 4 MEI 2018

Sumber foto: KONTAN, NO 3347 THN 12, SENIN 4 MEI 2018

Reformasi UU Tenaga Kerja

MILAN. Pemerintahan baru Italia akhirnya resmi dilantik pada Jumat pekan lalu (1/6). Menteri Tenaga Kerja dan Industri Italia, Luigi di Maio mengatakan, pemerintahan baru Italia akan mengubah reformasi ketenagakerjaan yang diperkenalkan oleh pemerintahan sebelumnya.

Pembentukan pemerintahan baru ini mengakhiri bulan kekacauan politik dan adanya ancaman pemilihan ulang. Tetapi para investor tetap gelisah, karena koalisi yang memegang pemerintahan baru ini berjanji untuk meningkatkan pengeluaran, memangkas pajak dan menantang aturan fiskal Uni Eropa. Strategi itu akan menambah tumpukan utang Italia.

"Orang-orang tidak hanya tidak memiliki keamanan (kerja) untuk. menikah, mereka bahkan tidak memiliki keamanan (kerja) untuk bisa

berlibur," ujar Di Maio, pemimpin he Partai Five Star Movement di sebuah status di media sosial Face- book seperti dikutip Reuters.

Undang-Undang (UU) ketenagakerjaan yang sebelumnya berlaku menciptakan kontroversi lantaran sebagian besar orang muda dipekerjakan melalui kontrak jangka pendek yang tidak aman, meskipun tingkat pengangguran turun.

Rizki Caturini

menu
menu