Sumber berita:

Sumber foto:

Review Sharp Pi: Smartphone Dual-Camera, Ramah di Kantong

Mengawali kiprahnya di tahun 2018, Sharp memboyong dua produk baru, yakni Sharp R1s dan Pi pada awal Februari lalu. Nah, pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi banyak hal, terutama berkaitan dengan salah satu di antara kedua smartphone tersebut.

Ya, Sharp Pi, di sini akan diulas lebih dalam soal smartphone yang salah satu keunggulannya datang dari sektor kameranya ini. Apakah smartphone ini cukup pantas menjadi incaran dengan harga yang ditawarkan? Sebelum ambil kesimpulan, simak saja review-nya berikut ini.

Paket Penjualan : Handset, charger, kabel data, earphone, buku manual/kartu garansi

Warna : Black, Gold

Harga : Rp 1.899.000

Bila ditilik dari bentuknya, secara umum tidak ada hal yang luar biasa dari Sharp Pi. Tampilan Sharp Pi tergolong cukup mainstream dan nampak belum mengikuti smartphone kekinian, di mana tampil dengan bodi memanjang dengan layar berasio 18:9 dan memiliki area bezel tipis.

Meski dari sisi bentuk tidak ada hal yang begitu istimewa, dari sektor desain Sharp Pi nampaknya masih patut mendapat apresiasi. Hal itu tak lain dari kemasan bodi smartphone yang menggunakan bahan metal. Imbasnya cukup positif, di mana smartphone menjadi terasa begitu solid ketika ketika digenggam. Terlebih smartphone ini diracik dengan dimensi bodi yang tergolong masih cukup kompak di mana masih memungkinkan untuk bisa diakses menggunakan satu tangan.

Tidak hanya itu, dengan lekukan bodi bagian belakang yang menumpul, smartphone pun terasa cukup ergonomis sehingga membuatnya terasa nyaman dipegang. Sementara penggunaan panel kaca lengkung 2.5D di area depan kian membuat smartphone nampak begitu elegan.

Soal tata letak komponen, sepertinya penulis tidak akan menyorotnya terlalu detil. Salah satu yang menarik di sorot adalah letak sensor sidik jari yang berada di bawah layar, sekaligus bisa menjadi tombol home. Selebihnya, kita bisa temui adanya tombol (volume dan power), slot kartu SIM dan microSD, port microUSB, serta jack audio berada di ruas sisi kanan, kiri, dan bawah. Di area belakang atas kiri, Nampak terlihat dua sensor kamera yang disusun sejajar horizontal didampingi lampu flash.

 

menu
menu