Sumber berita: OTOMOTIF XXVIII09-15 AGUSTUS 2018

Sumber foto: Kompas.com

Tampilkan Mobil Masa Depan

Dalam helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di ICE BSD City,Tangerang Selatan, Banten (2-12 Agustus), PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan semangat baru Mengusung tema "Empowering Mobility, Beyond Possibility."

Selain menampilkan produk-produk unggulan di sejumlah segmen yang telah dipasarkan saat ini,Toyota menghadirkan kendaraan dan teknologi terkini serta masa depan yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun autonomous.

"Melalui GIIAS kali ini, Toyota tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif, serta kecenderungan- kecenderungan ke depan (future technology) yang dibutuhkan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik,, sejalan dengan semangat Toyota Let's Go Beyond," kata President Director PTToyota- Astra Motor, Yoshihiro Nakata, saat meresmikan booth Toyota di GIIAS 2018, Kamis (2/8) lalu.

BoorhToyota seluas 2.870 m2di Hall 10B dibangun dengan konsep modern, advance dan juga youthful. Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung nanti, termasuk kendaraan special exhibit yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi.

CONCEPT CAR
Dari 28 unit display dari semua segmen termasuk untuk special exhibit. Ada 6 unit kendaraan display, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrik maupun 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug- In Hybrid EV danToyota Mirai Fuel Cell EV.

Concept-i, Ini adalah kendaraan roda empat yang dirancang untuk bisa mengerti penggunanya dan secara otomatis merespon dan mengarahkan penggunanya, la punya ukuran dimensi panjang 4.150 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.475 mm. Berkapasitas 4 orang, dengan wheelbase 2.700 mm. Roda penggerak menggunakan mode EV yang diklaim mampu menjelajah hingga 300 km.

Selain itu, agar pengunjung bisa mengenal lebih dalam teknologi Toyota, juga dihadirkan special tools yang telah disiapkan di GIIAS 2018 yaitu, Hybrid X-Ray; teknologi safetyToyota melalui Toyota Safety Simulator serta informasi teknologi Plug-In Hybrid EV, ■ Hybrid EV, Battery EV dan Fuel Cell EV melalui Interactive Touch Wall. ® • Rendy

menu
menu