Sumber berita: BOLA, SELASA 31 JULI 2018

Sumber foto: Bola.net

Tidak Butuh Cavani

CARLO ANCELOTTI

Bekerja di Napoli agaknya harus membuat siapa pun memiliki mental kuat Tidak terkecuali sang presiden, Aurelio De Laurentiis (ADL). Presiden yang juga produser film itu senantiasa menerima kritik dari suporter Napoli.

DIAN SAVITRI

Kritik yang muncul biasanya soal transfer pemain yang dilakukan Napoli yang dianggap tidak ada apa- apanya jika dibandingkan dengan Juventus atau Inter Milan.

Komplain yang datang ke arah ADL membuat heran Carlo Ancelotti. Menurut pelatih pengganti Maurizio Sarri itu, ADL sudah membuat Napoli melangkah maju dalam 12 tahun terakhir.

“Kritik yang diarahkan ke presiden mengejutkan saya. Klub ini telah melangkah maju dalam 12 tahun terakhir. Napoli memiliki banyak pemain bagus, orang-orang yang profesional. Ada atmosfer yang bagus di klub ini, tanpa harus belanja gila-gilaan,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Football Italia.

Ancelotti sendiri mengakui bahwa ADL adalah orang yang menyenangkan, sosok dengan pengetahuan yang banyak.

“Saran saya, jangan pernah membuka percakapan dengan ADL. Dia bisa bicara apa saja, mulai dari film hingga kuliner,” ujar Ancelotti.
Meski berada di atmosfer yang menyenangkan di Napoli, bukan berarti Ancelotti lantas terhanyut.

“Saya tahu banyak yang berharap pada diri saya. Itu wajar. Di Napoli, saya menemukan suasana yang sehat dan tidak asing. Saya bisa bekeija dengan sangat baik di klub ini. Dan, ketika saya menikmati, maka saya bisa berbahaya,” kata Ancelotti.

Belakangan Napoli disibukkan dengan berita soal akan kembalinya Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain ke Napoli.

“Saya punya banyak pemain fantastik. Dan, saya tidak tertarik untuk membicarakan pemain di tim lain. Kami lebih membutuhkan bek sayap dan kiper ketiga. Namun, kami tidak dalam posisi darurat. Tim ini sudah kuat.

Selain itu, jika kami harus terlibat di bursa pemain, masih ada waktu hingga 19 Agustus,” kata Ancelotti. Tanggal itu adalah kali pertama Napoli berlaga di Serie A 2018/19. Napoli akan bertandang ke markas Lazio.

kiper musim panas ini, keduanya dari Udinese, setelah Pepe Reina pindah ke AC Milan. Alex Meret datang dengan harga 22 juta euro, sementara cadangannya, Orestis Kamezis, berharga 2,5 juta euro.

Akan tetapi, Meret, yang diplot untuk menjadi kiper inti, mengalami patah tangan hanya enam hari setelah direkrut, 12 Juli lalu. Belum jelas kapan kiper berusia 21 tahun itu bisa kembali. Akan tetapi, dengan cedera seperti itu, masa yang dibutuhkan sekitar tiga hingga enam bulan.

Ancelotti menyebutkan Napoli juga butuh bek sayap. Barangkali untuk mengisi cadangan di bek kanan. Hingga saat ini, Napoli hanya punya bek kanan semata wayang, Elseid Hysaj.

 

 

menu
menu